hot abg
artis
gadis smu
abg smea
rahma azari

Saturday, May 7, 2011

Cara Mengatur Keuangan Dengan Baik

Seringkali wanita membelanjakan gaji bulanannya hanya untuk sepasang sepatu Charles & Keith yang sudah lama diincarnya. Belum lagi hasrat berbelanja ketika melewati etalase penuh dengan pakaian yang menarik.

img

Apakah Anda termasuk wanita yang tidak dapat menahan hasrat belanja tersebut? Tentunya gaji sebesar apapun tidak akan cukup untuk memenuhinya. Seperti dikutip Ehow, ada beberapa cara mengelola gaji bulanan Anda agar tidak cepat ludes seketika:

1. Gunakan Metode yang Tepat

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengelola uang Anda, salah satunya adalah membuat anggaran bulanan yang sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran Anda. Buatlah metode yang cocok dengan kepribadian dan gaya hidup Anda. Sebisa mungkin sisihkan gaji Anda untuk ditabung.

2. Prioritaskan Kebutuhan Primer

Lihatlah selalu tagihan bulan lalu untuk mengetahui apakah pemasukan Anda dapat memenuhi pengeluaran setiap bulannya. Buatlah daftar kegiatan atau tagihan yang harus dibayar, seperti anggaran untuk sewa rumah, membeli bahan makanan, dan biaya sekolah anak.

Kurangi juga pengeluaran yang tidak perlu seperti membeli pakaian baru setiap bulan dan makan di luar setiap minggu. Prioitaskan kebutuhan primer agar tidak terjadi pemborosan pada uang Anda.

3. Alokasikan Dana

Catatlah selalu jumlah pemasukan agar Anda dapat menghitung berapa jumlah yang harus dikeluarkan satu bulan kedepan. Apakah anggaran Anda sudah tepat dan dapat menutupi semua pengeluaran? Jika tidak, cobalah coret pengeluaran yang dirasa belum diperlukan. Gunakan 90 persen gaji Anda untuk memenuhi kebutuhan termasuk pengeluaran pribadi dan sisakan 10 persen gaji Anda untuk ditabung.

No comments:

Post a Comment