hot abg
artis
gadis smu
abg smea
rahma azari

Monday, May 16, 2011

Masalah Payudara Yang Biasa Terjadi Pada Wanita

Mempertahankan payudara dengan baik dan menjaganya tetap sehat sangat penting untuk menghindari masalah-masalah umum yang mempengaruhi payudara. Setidaknya ada tiga masalah payudara yang sering menimpa perempuan.

http://images.detik.com/content/2011/05/16/763/boob-ts-dalam.jpg

Zaman dulu payudara hanyalah bagian tubuh yang dimaksudkan untuk memberikan ASI. Tapi tujuan itu sekarang mulai bergeser karena payudara dianggap memiliki nilai kosmetika yang lebih.

Hal ini membuat berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan tampilan perempuan, misalnya implan payudara atau berbagai suplemen yang dapat membuat bentuk payudara menjadi indah.

Kebanyakan payudara mencoba berbagai cara yang akhinya bisa memicu terjadinya kanker payudara. Tapi setidaknya ada 3 masalah umum payudara yang sering dihadapi wanita, seperti dilansir Lifemojo, Senin (16/5/2011):

1. Benjolan pada payudara

Benjolan payudara bisa menjadi alarm bagi kebanyakan wanita. Benjolan ini bisa dirasakan dengan menggunakan tangau atau cukup dilihat. Tidak semua benjolan di payudara bersifat kanker. Namun bila mengalami hal ini dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan penyebabnya.

2. Payudara nyeri dan perih

Isu lain pada payudara adalah nyeri dan perih, yang kebanyakan perempuan mengalaminya dari waktu ke waktu. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon, selama awal periode menstruasi.

Rasa sakit pada payudara biasanya terjadi sebelum menstruasi dan mulai dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada tubuh. Payudara akan terasa lunak dan mengalami rasa sakit.

Namun kedua masalah payudara ini biasanya akan hilang pada awal menstruasi. Masalah ini tidak perlu dikhawatirkan dapat menyebabkan kanker payudara. Tapi bila rasa sakit pada payudara terjadi tidak berhubungan dengan menstruasi dan bertahan dalam jangka waktu lama, sebaiknya Anda harus mencari pertolongan medis.

3. Puting berbau tidak sedap

Puting berbau tidak sedap juga merupakan masalah yang sering dialami perempuan. Galaktorea atau cairan putih susu dikeluarkan dari kedua puting terutama pada tahun pertama setelah melahirkan.

Hal ini dapat terjadi pada wanita yang menderita masalah tiroid atau hipotiroid kurang aktif, dan juga dapat terjadi karena efek samping obat tertentu atau karena adanya pertumbuhan pada kelenjar pituitary merangsang peningkatan hormon yang disebut prolaktin.

Jika bau tak sedap pada puting disertai dengan darah maka bisa menjadi penyebab suatu masalah yang serius, karena bisa menjadi gejala kanker payudara. Dalam hal ini, Anda harus mencari saran medis segera. [source]

No comments:

Post a Comment